EKONOMIMETROPOLIS

Sepekan Jelang Idul Adha, Harga Sembako Masih Stabil

Sepekan Jelang Idul Adha, Harga Sembako Masih Stabil.(Foto Bentan.id/Jpl)

Bentan.id – Sepekan menjelang Idul Adha, kebutuhan sembako seperti bawang merah dan cabe rawit di beberapa pedagang di Pasar Baru 1 Tanjungpinang relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan harga, Jumat (24/7/2020).

Seperti pedagang di pasar tradisional, Pasar Baru 1 Tanjungpinang. Harga bawang merah birma yang sebelumnya tembus Rp20 hingga Rp22 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp18 ribu per kilogram. Sedangkan bawang merah jawa yang sebelumnya Rp44 ribu perkilonya turun Rp40 ribu perkilonya, dan bawang putih dari Rp40 turun ke Rp25 ribu per kilogram.

Harga cabe rawit dan cabe merah mengalami kenaikan mulai dari tiga hari sebelumnya, untuk harga cabe rawit dari Rp32 ribu mencapai Rp35 ribu per kilogram. sementara untuk harga cabe merah kering turun yang sebelumnya dari Rp70 ribu turun menjadi Rp65 ribu per kilogram.

“Harga sembako seperti cabe kemungkinan akan mengalami kenaikan lima atau empat hari jelang Idul Adha,” ujar Karti, seorang pedagang pasar.

Sementara itu untuk harga sayur yang di dapat dari Wilayah Kijang dan Gesek, Bintan di kondisi stabil yakni harga untuk harga sayur bayam Rp8 ribu per kilogram, sayur minyak Rp12 ribu per kilogram dan harga sayur sawi Rp 7 ribu per kilogram.

(Jpl)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close